Penyebab Printer Canon MP287 Tidak Bisa di Reset


Sekayuweb - Sebelum memulai pembahasan tentang artikel Penyebab Printer Canon MP287 Tidak Bisa di Reset (Gagal Masuk Ke Service Mode). Printer canon mp287 pastinya kalian sudah banyak yang mengetahui tentang printer ini, jika kalian tidak tau apa itu printer. Kalian bisa membaca artikel di bawah ini :

Baca Juga
Apa Itu Printer? Sejarah, Pengertian, Fungsi dan Jenis Printer

Pada waktu itu printer canon mp287 di kantor saya mengalami masalah, ya masalahnya seperti biasa yaitu mau minta di reset dari service tool dan masuk ke mode service. Printer Canon MP287 menampilkan tanda-tanda pada saat mau ngeprint notif error 5B00 atau P07 dalam keadaan hidup.

Gambar 1. Notif Error P07

Gambar 2. Notif Error P07

Gambar 3. Notif Error P07

Masalah seperti ini kalian harus di Service Mode dulu printer canon mp287. Ketika dilakukan Service Mode ternyata berhenti di lampu led orange alarm. Artinya MP287 nya Gagal Service Mode (Tidak Bisa Service Mode).
kalian bisa melihat berhentinya lampu led orange di alarm.

Gambar 4. Notif Error P07

Penyebab Printer Canon MP287 gagal Service Mode dengan ditandai Hanya lampu Orange saja yang menyala pada saat di lakukan Service Mode, penyebabnya adalah ic Counter MP287 mengalami Corrupt Data. IC yang dimaksud adalah IC 104 posisi dekat soket sensor.

Gambar 5. Ganti IC 104

Ganti IC 104 dengan IC yang baru atau dengan IC lepasan dari Mainboard Printer Canon MP287 yang lainnya, yang mengalami kerusakan berbeda. Hanya dengan cara itu Printer Canon MP287 yang tidak bisa di reset, bisa normal kembali.

Bagaimana dengan artikel kali ini sobat sekayuweb, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya. jangan lupa share ke teman-teman kalian sobat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url