Sejarah Antivirus Smadav Lokal Indonesia


Sekayu Web - Antivirus Smadav adalah antivirus lokal indonesia memiliki 2 versi, ada yang gratis dan berbayar. Smadav dapat digabungkan dengan hampir semua antivirus internasional. Setelah digabungkan, Smadav akan melindungi komputer Anda dari virus lokal dan antivirus internasional tersebut yang akan melindung Anda dari virus internasional secara keseluruhan

Nama SmadAV diambil dari nama singkatan sekolah Zainuddin Nafarin, Smada (SMA 2) di Kota Palangkaraya di Kalimantan Tengah, sedangkan AV singkatan dari antivirus.

Sejarah Smadav


Smadav dibuat oleh Zainuddin Nafarin pada tahun 2006 saat masih berstatus sebagai siswa kelas XI SMA Negeri 2 Palangka Raya, Kalimantan Tengah, berkat perkenalannya dengan Visual Basic di laboratorium komputer sekolahnya. Pengembangan Smadav sempat tertunda hingga tahun 2008 saat ia mulai kuliah di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Dalam perkembangannya, Smadav dikembangkan bersama-sama dengan para sukarelawan secara daring.

Nama Smada di ambil dari singkatan nama sekolah pembuatnya, yaitu SMA Negeri 2 Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sedangkan AV merupakan singkatan dari antivirus. Adapun logo Smadav merupakan simbol objek mustahil segitiga Penrose berwarna hijau yang melambangkan kesederhanaan dan kedamaian. Mulai versi 11.8, Smadav mengubah lisensi antivirus berbayarnya menjadi per-tahun berdasarkan catatan apa yang diubah di versi tersebut dari sebelumnya seumur hidup.

Forum Smadav

Forum Smadav dibuat oleh mas kambeeng alias Dwi Darmatin pada tanggal 23 Maret 2009. Jadi, tanggal 23 Maret 2012 forum Smadav genap berumur 3 tahun. Tujuan awal dari didirikannya forum ini adalah untuk menyediakan pelayanan pengguna dan tanya jawab lewat forum. Forum Smadav juga tersedia bagi pengguna yang ingin melaporkan bug, saran/kritik untuk SmadAV. Pada bulan Agustus 2011, forum SmadAV yaitu smadaver.com tercatat memiliki 69.923 pengguna terdaftar. Sumber data: Forum Smadav Statistic Center.

Sumber : Smadav.net
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url